Harga diri seorang lelaki adalah bekerja

Sukoharjo - Beberapa hari yang lalu ketika saya sedang scroll-scroll reels Instagram, saya menemukan video dimana seorang yang mengalami gangguan jiwa (ODGJ) yang ikut menurunkan muatan sayuran agar bisa dijual. Dari video tersebut, jelas bisa kita simpulkan bahwa Harga diri seorang lelaki adalah bekerja.

sumber gambar: Unsplash.com

Pernah suatu ketika saya merasa hanya jalan ditempat tanpa kemajuan apapun.  Walaupun wajar banget kalau merasa kurang puas dengan gajinya yang belum seberapa setidaknya ada hal yang masih saya pertahankan karena pekerjaan yang saya kerjakan saat ini adalah salah satu passion saya. Yang penting adalah saya tak akan berhenti bersyukur atas apa yang sudah saya punya. Pekerjaan yang saya punya...

Tak terbayangkan gimana rasanya kalau belum dapat kerja. Pasti banyak hal yang harus kita korbankan. Jika pekerjaan itu diibaratkan tangga. Mungkin sekarang kita masih di anak tangga pertama, tapi dengan usaha dan kerja keras, pasti kita bisa naik ke anak tangga yang terakhir atau yang paling tinggi. Yang penting, jangan pernah menyerah dan selalu bersyukur.



Posting Komentar