Apakah Setiap Laki-Laki Memiliki 2 Sisi?

Sukoharjo - Setiap laki-laki adalah manusia, dan setiap manusia memiliki beberapa sisi. Dalam konteks ini, “dua sisi” digunakan untuk kualitas, sifat, dan karakteristik lain seseorang, untuk yang juga ada dalam dirinya.

Banyak laki-laki bersikap berbeda dalam lingkungan publik dan pribadi, tentu saja ini berdasarkan yang saya alami sendiri maupun pengamatan saya sendiri terhadap laki-laki lainnya. Kami para laki-laki mungkin menunjukkan sisi yang lebih profesional dan terkendali di dunia kerja atau di masyarakat atau lingkungan sosial, tetapi mungkin juga menunjukkan sisi lebih santai dan emosional di rumah atau di lingkungan yang lebih intim.

Editan Pribadi (Asli: Ben Affleck)

Dalam beberapa kasus, "topeng" yang kami gunakan tentunya untuk merespon bagaimana cara masyarakat bertindak, dan itu mungkin berbeda dengan sifat asli seseorang. Seperti Batman, dimana topeng yang ia gunakan berfungsi sebagai perlindungan diri hingga orang-orang yang ia sayangi agar tidak ikut terjerumus oleh masalah yang ia hadapi sendiri. Selain itu, bisa dikatakan juga, agar bisa melakukan apapun dengan to the point serta menghindari basa-basi yang tak perlu. Karena tidak semua laki-laki memiliki tenaga yang lebih hanya sekedar basa-basi.

Saya akan mengakui bahwa saya memiliki sisi yang berbeda, namun bukan berarti bahwa hal ini bisa disamakan dengan kepribadian ganda. Karena kepribadian ganda adalah sebuah kondisi kesehatan mental yang menyerang seseorang, pengidap gangguan ini biasanya mengalami kepribadian yang berubah-ubah tanpa ia sadari. Sedangkan sisi yang saya miliki memiliki kesadaran dan kontrol penuh.

Saya bersyukur akannya kontrol penuh tersebut, banyak laki-laki yang lepas kendali akan kesadaran yang ia miliki. Sebagai contoh, kondisi dimana laki-laki terpojok ditambah ia "Nothing to lose". Tentu saja, kondisi ini adalah ungkapan terhadap seseorang yang merasa tidak memiliki apa-apa lagi untuk dipertaruhkan atau diperjuangkan. Sementara sikap ini bisa memberikan kebebasan dan keberanian, ada juga sisi gelap yang berpotensi berbahaya.

Seperti jawaban dari Ryan Gosling ketika diberi pertanyaan oleh Stephen Colbert di programnya yaitu "What is the Scariest Animal?" (Apa hewan yang paling menyeramkan?", dengan percaya dirinya Ryan menjawab "Men (Laki-Laki)". 

Tak perlu lagi mendapatkan validasi mengenai laki-laki dengan satu sisinya yang berbahaya.



Posting Komentar